Vaksinasi ke-2 Pegawai BPPT Tuntas Dilaksanakan

0
11

Vaksinasi COVID-19 dosis ke-2 diberikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada hari Selasa, 6 April 2021 yang berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Puslitbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan dengan BPPT. Program ini menargetkan sebanyak 3186 pegawai yang akan di vaksin.

 

Alur pemberian vaksin dilakukan melalui 4 tahapan. Tahapan pertama yaitu pendaftaran dan verifikasi, calon penerima vaksin COVID-19 menunjukkan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi. Tahap kedua yaitu skrining, petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid). Tahap ketiga yaitu diberikan vaksinasi secara aman dan tahap terakhir yaitu observasi, penerima vaksin di observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI, jika aman penerima vaksinasi bisa memperoleh kartu vaksin.

 

Dadan Moh Nurjaman selaku Sekretaris Utama BPPT berharap terciptanya kekebalan kelompok warga BPPT dan masyarakat agar dapat beraktifitas kembali secara normal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh beliau kepada Kemenkes, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, dan semua pihak yang sudah berpatisipasi dan membantu dalam penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 ini. (mut, put)

Salam SEHAT dan bahagia