Ida Budi dan Mutiara Dante Kunjungi DWP Badan Litbangkes

0
10

Jakarta – Ida Budi Gunadi, Mutiara Dante selaku penasihat Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkes, dan Dedet Oscar selaku Ketua DWP Kemenkes melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi antara Penasihat dan Pengurus DWP Kemenkes dengan DWP Badan Litbangkes yang terdiri dari lima Es II dan sebelas UPT, Rabu pagi (7/4). Kunjungan kerja diawali dengan mengunjungi Galeri Kesehatan Badan Litbangkes yang berlokasi di Gedung Pelayanan Publik, Jl. Percetakan Negara No.23, Jakarta Pusat. Ida Budi Gunadi, Mutiara Dante, dan Dedet Oscar didampingi Mekar Indah Slamet dan pengurus DWP lainnya, tampak antusias mengunjungi setiap anjungan.

“Yang pertama tentu saya tetap saja mengingatkan dan juga sebarkan  implementasi kesehatan dan ini adalah satu mata rantai untuk memutuskan penularan penyakit”, ujar Slamet dalam sambutan. Slamet juga meneruskan pesan menkes yang cukup berkesan yaitu “Jangan pernah bosan berbuat kebaikan untuk masyarakat dimanapun kita berada”.

Mekar Indah Slamet, Ketua DWP Badan Litbangkes menyampaikan laporan terkait kegiatan DWP, seperti mengikuti kegiatan secara luring dengan tetap menerapkan prokes dan acara daring yang diselenggarakan untuk menambah wawasan yang bisa diterapkan di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya yang merupakan kegiatan DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yg menghimpun dan membina istri pegawai ASN”, ujar Mekar Indah Slamet.

Kunjungan kerja yang digelar dalah salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi antara sesama anggota DWP di lingkungan Kemenkes, khususnya Badan Litbangkes dan menambah pengetahuan serta wawasan pengurus DWP tentang riset atau kajian yg dilakukan Badan Liitbangkes agar dapat meneruskannya kepada anggota keluarga dan masyarakat.

  

Selanjutnya penasihat DWP Kemenkes, Ida Budi Gunadi memberikan sambutan dan arahan. Dalam arahan dan sambutannya, diawali dengan pantun:

Berlayar kita dari utara ke selatan,

Agar indahnya tanah air terasa terkesan,

Berkunjung kita ke galeri riset kesehatan,

Agar bertambah pengetahuan dan wawasan,

Dalam sambutannya, beliau juga mengingatkan kembali tentang misi DWP yang mencakup pengembangan sumber daya manusia DWP yang berkompeten dan berwawasan sosial. Oleh karena itu hendaknya kegiatan DWP bermanfaat  untuk anggota, keluarga, dan masyarakat. Kegiatan DWP diharapkan dapat dilaksanakan secara terorganisasi dan terintegrasi antara semua unsur pelaksana DWP  serta diketahui segenap pengurus dan angggota  dan dapat mendukung suksesnya pembangunan kesehatan sebagai bagian intergral pembangunan nasional.

Ida Budi memberikan apresiasi penuh atas pengelolaan yang baik Taman Pengasuhan Anak (TPA) dan tanaman hidroponik. Doa dan harapan dituturkan agar upaya dalam mengelola TPA, taman hidroponik, dan melaksanakan kegiatan lain di masa mendatang senatiana mendapat ridho Allah SWT. (sal)