8 Pegawai Puslitbang SD-Yankes Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan Fungsional

0
13

Jakarta – Sekretaris Jenderal drg. Oscar Primadi lantik Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan pada Selasa (6/4/2021). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional digelar secara virtual di Ruang Rapat Rajawali, Jl. Percetakan Negara No.23, Jakarta Pusat. Sebanyak 77 pegawai  Badan Litbangkes dilantik dan diambil sumpah . Delapan diantaranya adalah pegawai Puslitbang SD-Yankes yaitu Asih Budiastuti menjadi Pranata Keuangan APBN Penyelia, Erwin Bahtiar menjadi Pranata Keuangan APBN Terampil, Fitriawaty menjadi Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda, Susanti menjadi Pranata Keuangan APBN Mahir, Christa Manik menjadi Analis Kebijakan Ahli Muda, Tri Wahyuningsih menjadi Perencana Ahli Muda, Rani Marsini menjadi Statistisi Ahli Pertama, dan Agnita Triyoga menjadi Pranata Komputer Mahir.

Pelantikan ini merupakan pelantikan jabatan fungsional kesehatan dan non kesehatan. Selasa (6/4/2021) adalah batas akhir pengangkatan jabatan fungsional melalui mekanisme penyesuaian inpassing, pengangkatan pertama, dan perpindahan jabatan. Salah satu syarat pengangkatan jabatan fungsional melalui inpassing adalah mengikuti dan harus lulus uji kompetensi sesuai dengan standar kompetensi yang sudah disusun oleh organisasi pembina jabatan fungsional. Amanah dan tangggung jawab yang diemban akan menandakan babak baru bagi karir sebagai Pegawai Negeri Sipil/Abdi Negara untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Di depan terbentang luas kesempatan untuk berbuat dan berkontriibusi terbaik bagi kepentingan nasional. Sekecil apapun peran saudara semuanya punya kontribusi untuk membangun negeri ini. Bekerjalah dalam satu semangat team work yang kuat, satu kebersamaan yang kuat”, tutur Oscar Primadi dalam sambutannya.

“Saya yakin bahwa pola yang ada di dalam jabatan fungsional ini, kita di spesifikkan, dispesialiskan pada jabatan tertentu. Jangan terkungkung dalam spesialis tersebut, harus mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kalimat yang mudah diterapkan. Kemampuan kita untuk mendengar dan untuk didengarkan, sehingga mampu membangun suatu tim yang super kuat bukan superman”, tambah Sekjen saat pembukaan.

Pengangkatan jabatan fungsional ini bertujuan sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dalam rangka menggerakan roda pembangunan kesehatan di negeri ini, diperlukan pengangkatan pejabat fungsional dengan sistem karir dan sistem prestasi kerja, guna menciptakan organisasi pemerintah yang harus profesional dan smart.

Menjadi pejabat fungsional merupakan rahmat sekaligus beban, amanah yang harus ppdipertanggungjawabkan, harus bekerja keras, membangun suatu team work, meningkatkan kinerja dengan memiliki integritas, profesional, dan mengedepankan pelayanan publik. Selamat atas pelantikan bagi para pejabat fungsional dan semangat bekerja.(yul,sal)